jangan pernah lelah mendapatkan peraduan indah

Sabtu, 13 November 2010

Rancang Kamar Tidur Anak agar Nyenyak

Sangat mudah untuk mencari dan memilih motif kamar tidur untuk anak Anda . Kamar tidur anak Anda mungkin memiliki motif karakter kartun atau kamar tidur motif tokoh olah raga. Tapi sebaiknya berpikirlah lebih keras jika ingin anak Anda benar-benar memiliki tidur malam yang baik.

Ada banyak faktor untuk dipertimbangkan, namun Anda dapat memilih beberapa rancangan kamar tidur baik yang bermotif maupun yang non-motif.

Berikut ini 5 hal Dasar rancangan tempat tidur anak yang dapat membantu nyenyaknya tidur malam anak Anda:

Suara Bising

Jauhkan suara bising yang dapat memasuki kamar anak Anda . Jika Anda memiliki ruang hiburan, pastikan agar tidak dekat dengan kamar anak Anda. Juga pastikan kamar anak tidak di dekat jalan raya supaya anak tidak mendengar klakson mobil.

Televisi


Anda seharusnya tidak menempatkan televisi di kamar anak-anak . Sebab Mereka akan cenderung untuk menonton acara televisi sampai mereka tertidur ( Pastikan anak-anak memiliki waktu tidur minimal 12 jam. )

Warna dinding kamar tidur anak

Hindari menggunakan warna cerah atau terlalu terang . Warna terang kurang bisa mendorong anak untuk tidur tenang. Bahkan, untuk anak-anak, Warna terang dapat merangsang anak aktif bermain. Warna ini bisa merangsang pikiran anak-anak yang tidur ,sehingga akan menyulitkan anda senidir nantinya

Namun, menghindari warna-warna cerah tidak berarti menghindari warna primer yang bersahabat bagi anak Anda. Gunakan warna pastel yang mengandung warna-warna primer, seperti merah, hijau, dan biru.

Pengaturan cahaya di ruang kamar tidur anak


Gunakan cahaya redup jika Anda masih ingin warna-warna cerah untuk kamar anak Anda. Tapi, pastikan selama waktu tidur untuk menggunakan lampu redup. Dengan cahaya redup, suasana akan terlihat dalam warna lembut, dengan demikian, hal ini dapat membuat anak Anda cepat tidur.

Motif kamar tidur anak

Pertimbangkan motif lukisan alam , seperti gambar pegunungan yang dipadu dengan pepohonan atau tanaman . Anda bisa mengecat dinding dengan kombinasi pegunungan tinggi, lapangan hijau, dan langit biru. Pastikan bahwa lukisan itu bisa menenangkan matanya .
Lengkapi dengan bantal , selimut, dan lemari yang warnanya bernuasana biru dan hijau untuk kamarnya. Tapi anda bisa pula membuat variasi, dengan type atau warna yg nuansanya sedikit berbeda.

Kesimpulan atas rencana kamar tidur anak

Ketika Anda harus memikirkan dekorasi kamar anak Anda, pastikan Anda mempertimbangkan bahwa dekorasi ini akan mengembangkan kebiasaan tidur yang baik.

Mengusahakan agar anak Anda tidur dengan Nyenyak, jauh lebih penting daripada memiliki kamar tidur yang penuh motif .

(sumber: tabloidnova.com/majalah idea)

1 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More